Antisipasi COVID-19 dengan Alternatif Cairan Disinfektan yang Murah

Apa itu Sodium Hypochlorite, bisakah menjadi cairan Disinfektan untuk antisipasi penyebaran COVID-19?

Wabah virus corona (COVID-19) hingga saat ini masih menjadi perbincangan dunia, sebab jenis virus yang satu ini sangat cepat dalam penyebarannya. Terbukti hampir seluruh negara terdampak virus ini. Kita sebagai masyarakat yang peduli kesehatan, semestinya tetap menjaga diri dan lingkungan agar tidak menjadi korban COVID-19. Salah satu antisipasi yang dapat kita lakukan adalah dengan melakukan penyemprotan disinfektan yang mengandung Sodium Hypochlorite.

Sodium Hypochlorite atau Natrium hipoklorit (NaCIO) merupakan senyawa kimia yang kebanyakan digunakan sebagai cairan pemutih, baik pakaian, kayu, dan lainnya. Senyawa NaCIO ini juga sering digunakan sebagai disinfektan. Dikutip dari Wikipedia, NaCIO sebagai desinfektan menunjukkan aktivitas antimikroba dan banyak digunakan dalam fasilitas kesehatan.

Senyawa NaCIO dapat ditemukan pada produk pemutih seperti Bayclin, Vanish, dan lainnya. Namun pada produk pemutih seperti Bayclin, kandungan Sodium Hypochlorite hanya sebesar 5,2%, sehingga jika kita ingin menggunakan sebagai disinfektan membutuhkan banyak untuk kapasitas ruangan yang lebih besar. Bagi Anda yang ingin membuat disinfektan sendiri dengan biaya murah, terdapat 1 produk yang bisa menjadi alternatifnya, yaitu White Agen (WA-250) dari produk bioindustries.

Antisipasi COVID-19  dengan Cairan Disinfektan WA-250

 

Antisipasi COVID-19 Disinfektan

WA-250 merupakan bahan pemutih kayu yang mengandung bahan aktif sodium hypocloride konsentrat tinggi, yaitu 25% sesuai dengan nama produk yang menyertakan angka 250 yang artinya 250ml senyawa Sodium Hypochlorite dalam kemasan 1 liter. Larutan disinfectant Sodium Hypochlorite efektif dalam WA-250 pada konsentrasi 0,5%, merupakan bahan yang efektif membasmi virus dan bakteri.

Seperti pembahasan sebelumnya mengenai penggunaan disinfektan dalam jumlah besar, produk WA-250 sangat efektif jika Anda ingin membuat dalam jumlah yang besar, karena konsentrat yang tinggi dari produk ini dapat dilarutkan dengan air dalam jumlah besar. Berikut penjelasan pelarutan WA-250 dengan air :

1 Liter wa250 + 50 Liter air bersih

Atau dengan volume lebih kecil : 100 mL WA-250 + 4900 mL air = 5 liter Desinfektan.

2. Aduk sampa rata, dan larutan bahan disinfectant sdh siap digunakan.

 

Jika Anda tertarik dengan produk WA-250 ini, dapat menghubungi nomor Whatsapp yang terdapat pada website.

Jik Anda ingin mengetahui lebih lanjut mengenai produk WA-250, langsung klik saja LINK INI.

Scroll to Top