Pintu Kamar Tampak Natural hanya dengan Cat Kayu Jati yang Bagus Ini

Cat Kayu Jati

Pintu kamar yang digunakan pada hunian rumah di Indonesia didominasi dengan tampilan natural atau transparan kayu sehingga perlu cat kayu jati yang tepat.

Pintu kamar merupakan komponen hunian rumah atau pun bangunan lainnya yang sangat penting. Di Indonesia, pintu kamar masih didominasi dengan tampilan transparan kayu sehingga lebih terkesan hangat.

Agar tampilan natural kayu pada pintu kamar lebih menarik namun tetap menampakkan serat kayunya maka gunakan cat kayu jati yang memiliki transparansi warna yang bagus dan tajam.

Baca Juga : cara finishing kayu jati natural dengan cat kayu yang bagus untuk kayu

Finishing Pintu Kamar dengan Cat Kayu Jati

Pintu kamar yang digunakan pada hunian rumah tidak jarang menggunakan media dari kayu jati sebab jenis kayu ini jauh lebih kuat dan awet sehingga dapat menyesuaikan cuaca dengan baik. Walaupun kayu jati dikenal dengan serat kayunya yang indah dan teksturnya yang kuat, tetap saja memerlukan finishing dengan cat kayu yang tepat.

Cat kayu dengan tampilan natural kayu memerlukan fitur dengan daya rekat film yang kuat dan memiliki transparansi warna yang bagus. Agar warna kayu jati tersebut lebih mencolok dan serat kayunya tetap terlihat dengan baik.

Baca Juga : rekomendasi piihan merk cat kayu untuk pintu yang bagus

Gunakan cat kayu jati Biovarnish yang dikenal dengan transparnsi warnanya yang bagus dan kandungan bahannya yang aman. Untuk mempermudah finishing, berikut teknik aplikasi Biovarnish yang perlu Anda perhatikan:

  1. Ampelas permukaan kayu agar lebih halus dan menghilangkan kotoran yang masih menempel.
  2. Aplikasikan Biovarnish Wood Filler seluruh permukaan kayu lalu ampelas dengan kertas ampelas no. 240.
  3. Aplikasikan Biovarnish Wood Stain menggunakan kuas yang dilapisi kain ke seluruh permukaan kayu. Tunggu hingga kering selama 60 menit kemudian ampelas dengan halus menggunakan kerta ampelas no. 400.
  4. Terakhir aplikasikan Biovarnish Clear lalu diamkan selama semalam untuk hasil akhir lebih maksimal

Cat Kayu Jati

Baca Juga : tips memilih cat kayu yang aman untuk kamar dan furnitur anak anak

Cat Kayu yang Aman di Indonesia

Biovarnish merupakan plitur kayu jati yang bagus yang menggunakan bahan water based yang diformulasikan sebagai pengganti cat solvent based sehingga sangat bagus digunakan untuk finishing dengan tampilan natural kayu.

Untuk mengetahui informasi lebih detail tentang cat kayu jati Biovarnish, silahkan menghubungi kontak berikut via phone maupun WhatsApp  ke no. 0822-1935-7399. Atau pemesanan via market place kami di BukaLapak www.bukalapak.com/catwaterbased.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top