4 Langkah Aplikasi Cat Kayu Water Based untuk Furniture Eksterior

Furniture eksterior mudah sekali rusak karena beberapa faktor diantaranya adalah cuaca, debu ataupun jamur. Untuk mengatasi masalah tersebut maka diperlukan lapisan cat untuk melindungi kayu agar tidak mudah rusak.

Lapisan cat memang berfungsi untuk memberikan tampilan furniture lebih menarik namun juga melindungi kayu agar tidak mudah terserang oleh gangguan-gangguan lainnya. Salah satu cat yang bagus untuk digunakan furniture eksterior adalah cat water based.

Aplikasi Cat Kayu Water Based Pada Furniture Eskterior

pemutih-kayu-furniture-indoor

Furniture eskterior akan jauh lebih awet dengan memberikan lapisan cat kayu yang tepat seperti cat kayu water based. Cat ini memang tergolong cat yang baru berkembang di Indonesia namun kualitasnya tidak kalah jauh dengan cat-cat kayu pada umumnya.

Baca Juga : Bahan Kimia Pemutih Kayu

Cat kayu water based yang baik digunakan adalah Biovarnish. cat tersebut diformulasikan khusus sebagai pengganti plitur atau pernis sehingga mudah untuk digunakan. Adapaun cara aplikasi Biovarnish sebagai berikut:

  1. Ampelas permukaan furniture untuk menghilangkan kotoran atau pun sisa minyak sehingga mudah dilapisi cat
  2. Aplikasikan Biovarniah Wood Filler untuk menutup pori-pori kayu
  3. Aplikasikan Biovarnish Wood Stain menggunakan kuas ke seluruh permukaan kayu. Keringkan selama 60 menit kemudian ampelas halus
  4. Aplikasikan Biovarnish Clear ke seluruh permukaan kayu kemudian diamkan selama semalam untuk hasil maksimal

Cat Kayu Yang Sesuai Standar Regulasi Keamanan Internasional

Biovarnish merupakan cat kayu dengan bahan water based acrylic yang aman dan ramah lingkungan. cat tersebut telah disesuaikan dengan standar regulasi bahan kimia serta VOC internasional seperti US Enviromental Protectuon Agency dan European Chemical Agency. Sehingga cat tersebut jauh lebih aman karena tidak mengandung bahan kimia berbahaya, rendah VOC, tidak beracun dan tidak berbau.

Biovarnish sangat cocok diaplikasikan untuk furniture eksterior dengan media alam apapun seperti kayu, bambu ataupun rotan sebab memang diformulasikan untuk bahan-bahan alam tersebut.

Untuk informasi dan pemesanan cat kayu water based Biovarniah, silahkan menghubungi kontak berikut via phone maupun WhatsApp ke no. 0822 1935 7399. Atau via market place kami di BukaLapak www.bukalapak.com/auliaurrahmani atau TokoPedia : www.tokopedia.com/biopaint102

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top