Finishing Furniture Kayu Solid dengan Cat kayu Water Based yang Aman

Cat kayu water based memiliki daya rekat film yang kuat serta warnanya yang tajam sehingga bagus digunakan untuk finishing dengan tampilan natural pada funiture dengan kayu solid.

Cat kayu tidak bisa lepas untuk finishing kayu dengan tampilan natural atau transparansi warna natural. Dengan menggunakan cat kayu maka warna asli kayu tersebut lebih tampak dengan serat kayunya yang masih terlihat dengan baik.

Cat kayu yang sering digunakan di Indonesia sampai saat ini masih didominasi dengan cat solvent based, cat ini memang dikenal dengan tingkat glossy-nya namun bahan pada cat solvent tersebut mengandung bahan kimia berbahaya.

Maka dari itu, manufaktur cat di Indonesia mulai mengembangkan cat kayu dengan bahan yang jauh lebih aman. Cat tersebut lebih rendah VOC dan menggunakan bahan pelarut air, cat tersebut dikenal dengan cat kayu water based.

Cat Kayu Water Based

Aplikasi Cat Kayu Water Based pada Furniture Kayu Solid

Furniture yang menggunakan kayu solid cenderung lebih tahan lama dan kuat sehingga sering kita jumpai bahwa furniture lebih menggunakan kayu solid sebagai media furniture. namun, untuk memaksimalkan warna kayu maka perlu dilakukan proses finishing. Hal ini bertujuan tidak hanya untuk memaksimalkan tampilan furniture saja namun juga memberikan perlindungan kayu dari kerusakan yang disebabkan oleh debu, jamur atau pun faktor lainnya.

Cat kayu yang aman digunakan dan tidak berdampak buruk pada kesehatan ataupun lingkungan adalah cat water based. Walaupun cat water based di Indonesia dikenal sebagai jenis cat yang baru berkembang namun kualitas cat tersebut sangat bagus digunakan untuk finishing. Salah satu cat kayu water based dengan kualitas yang bagus adalah Biovarnish. adapaun cara finishing menggunakan Biovarnish sebagai berikut:

  1. Jika perlu, ampelas permukaan kayu untuk menghilangkan kotoran  dan sisa minyak yang masih menempel.
  2. Gunakan Biovarnish Wood Filler untuk menutup menyamarkan cacat pada kayu.
  3. Aplikasikan Biovarnish Wood Stain menggunakan kuas, tunggu hingga kering selama 60 menit kemudian ampelas halus
  4. Aplikasikan Biovarnish Clear agar tampilan akhir lebih optimal.

Cat Water Based Terbaik di Indonesia

Cat Kayu Water Based

Cat kayu water based Biovarnish diformulasikan khusus sebagai pengganti cat kayu solvent based seperti plitur atau pernis sehingga sangat cocok digunakan untuk finishing dengan tampilan natural atau transparan kayu.

Untuk informasi dan pemesanan cat kayu water based Biovarnish, silahkan menghubungi kontak berikut via phone maupun WhatsApp  ke no. 0822-1935-7399. Atau via market place kami di BukaLapak www.bukalapak.com/catwaterbased.