Ide Penggunaan Warna Biovarnish Wood Stain Untuk Rumah Minimalis

Rumah modern minimalis bisa Anda kreasikan dengan beragam warna Wood Stain. Pilihlah Wood Stain yang berkualitas untuk rumah modern minimalis Anda. Sebagai rekomendasi, Anda bisa menggunakan Wood Stain dari Biovarnish agar lebih awet untuk finishing rumah modern minimalis Anda. Simak rekomendasi dan ide menarik untuk finishing rumah minimalis modern Anda dengan Biovarnish Wood Stain.

Setiap masyarakat pasti memiliki rumah idaman yang disesuaikan dengan sifat masing-masing insan. Rumah yang saat ini sedang digandrungi oleh banyak masyarakat salah satunya adalah rumah bergaya modern minimalis. Bagaimana rumah bergaya modern minimalis bisa menarik perhatian masyarakat?

Baca Juga : apa ide warna cat kayu yang bagus untuk kusen rumah modern

https://www.youtube.com/watch?v=NqXxgo0ag08

Semakin tahun lahan yang digunakan untuk membangun rumah kian menyempit dengan tingginya harga rumah saat ini masyarakat harus pintar berkreasi. Rumah bergaya modern minimalis sendiri akan sangat membantu mengembangkan lahan yang sempit agar terlihat ‘lega’ dan nyaman untuk ditempati.

Berbagai Aspek yang Mempengaruhi Bentuk Bangunan

Yang mempengaruhi rumah modern minimalis ada tiga aspek yaitu aspek bentuk bangunan, warna dan terakhir adalah desain interior. Berikut penjabarannya:

Baca Juga : ide warna finishing kayu natural yang bagus untuk furnitur kayu

1. Bentuk bangunan

Jika Anda hanya mendapatkan luas tanah yang sempit maka Anda bisa membangun rumah dua lantai. Bentuk bangunan jangan terlalu menjulang tinggi karena akan berbahaya untuk roboh. Jika perlu dapatkan bantuan dari arsitek ahli yang berpengalaman.

2. Pemilihan warna

Warna sangat mempengaruhi apakah ruangan terlihat luas. Untuk warna-warna yang mendominasi gaya minimalis moden ini adalah warna terang dan calm seperti warna natural kayu, warna putih, dan pemberian lis warna gelap seperti hitam. Anda bisa menggunakan Biovarnish Wood Stain yang memiliki 20 jenis pilihan warna yang cocok.

Baca Juga : rekomendasi merk cat untuk memperbaharui warna cat tangga besi minimalis

3. Desain Interior

Penggunaan furniture dan peletakan furniture sangat mempengaruhi. Rumah modern minimalis tidak menggunakan furniture yang memiliki banyak ukiran. Bahkan tidak terlalu banyak furniture yang digunakan kecuali furniture tersebut memiliki dua fungsi atau lebih.

Misalnya saja meja makan yang bisa dilipat atau tempat tidur yang bisa dilipat. Bahkan ada juga yang memanfaatkan kursi ruang tamu bisa digunakan sebagai tempat penyimpanan. Menata ruang ini membutuhkan kreasi dan juga imajinasi yang lebih. Anda bisa mencontoh dari rumah-rumah desainer ternama.

Seperti Apakah Rumah Minimalis?

Apakah yang dimaksudkan dengan rumah bergaya minimalis ini? Dan bagaimanakah implementasinya? Interior rumah modern minimalis ini menomor satukan fungsi dan meminimalis penggunaan ornamen yang tidak diperlukan.

wood stain rumah

Dalam menghadirkan gaya minimalis modern, Anda bisa memberikan banyak variasi dan kreativitas sehingga muncul tampilan yang jujur dan tidak membosankan. Caranya adalah penggunaan material yang telah memiliki corak, penggunaan lantai granit. Tampilan warna soft dengan dua perpaduan warna sudah cukup untuk memunculkan kesan jujur dan tidak membosankan.

Furniture yang dibutuhkan pada gaya ini lebih mengutamakan keindahan estetisnya seperti kursi kayu, rotan, bambu.  Bentuknya yang anggun dan simpel. Anda bisa manambakan aksesoris pada furniture atau dalam ruangan tetapi tidak bisa berlebihan. Misalnya saja bisa menggunakan lampu gantung warna hitam yang tidak memiliki banyak ornamen dan berwarna hitam.

Ide Warna Biovarnish Wood Stain Yang Bisa Diterapkan

Penggunaan furniture serta aman sangat cocok jika dilapisi dengan Biovarnish Wood Stain yang memiliki perpaduan warna sangat menarik. Tampilan transparansi yang tinggal akan memperlihatkan serat alam dari kayu.

Untuk aplikasi Anda tidak henya bisa mengaplikasikan pada furniture dari kayu solid tetapi juga bisa diaplikasikan pada permukaan veneer yang ada pada engineering wood.

Apa saja ide warna yang bisa Anda aplikasikan dengan Biovarnish Wood Stain yang memiliki 20 pilihan warna ini? Berikut ini pilihannya:

√ Kursi Ruang Tamu

Sebagai besar rumah modern minimalis lebih memilih sofa warna krem tetapi Anda bisa menggunakan kursi kayu jati dengan diberikan bantalan warna krem.

Untuk kursi kayu jati Anda bisa menggunakan  warna Biovarnish Wood Stain red teak, gardena teak, salak brown, light brown, dan juga brown.

√ Buffet

Jika Anda menggunakan buffet pada ruang keluarga Anda bisa meilih jenis kayu walnut yang cukup kuat setelah kayu jati. Anda bisa memilih warna-warna seperti light walnut, walnut brown, dark walnut, bahkan Anda juga bisa menggunakan warna gelap.

√ Coffee table

Penggunaan warna pada ruang tamu tidak jauh berbeda dengan ruang keluarga yang memunculkan warna cokelat dan krem. Pada coffee table atau bisa satu set furniture ruang tamu Anda bisa memilih warna warna seperti dark teak, SHP brown, dark brown dan juga warna brown.

√ Dining table

Untuk ruang maka Anda bisa mengedepankan kesan elegan dan juga lebih hangat. Kebanyakan obrolan akan mucul pada ruang makan maka Anda bisa menggunakaa warna cokelat gelap seperi warna black, warna papua rose, warna sonokeling dark teak.

√ Meja Rias

Meja Rias Kartini Natural

Bagi Anda wanita, merias diri adalah hal yang penting. Maka meja rias harus dipercantik dengan warna-warna yang memberikan semangat seperti warna terang dari Yellow Ox, Candy Brown, Red Ox, Light Walntu, Cherry.

√ Tempat Tidur

Warna tepat tidur dari kayu akan memberikan kenyaman untuk beristirahat. Berikan warna tenang seperti warna coklat muda. Warna-warna ini terdapat dalam Biovarnish Wood Stian yaitu Brown, Light brown, Walnut Brown dan lihat walnut.

√ Kitchen Set

Dapur juga memiliki furinture yang harus diberikan warna menarik dan bersemangat dalam mengolah makanan. Warna merah dari kayu mahoni sangat cocok. Anda bisa menggunakan warna Biovarnish Wood Stian, Red Gl atau Red Mahogany.

Tips Menciptakan Rumah Modern Minimalis Dengan Biovarnish Wood Stain

Tidak hanya ide warna yang bisa Anda aplikasikan dalam seluruh ruangan beserta furniture. Anda juga harus pintar dalam menata ruangan. Warna apa saja dan bagaimanakah Anda bisa menempatkan furniture agar nyaman digunakan dan enak dipandang secara visual. Dalam hal warna Cat kayu Biovarnish akan memenuhi kebutuhan gaya modern minimalis.

〈 Ruang Tamu 〉

Sentuhan warna merah dan segar bisa Anda aplikasikan pada ruang tamu,warna merah tidak diberikan secara dominan tetapi hanya sebagai sentuhan unruk menghidupkan ruang tamu dan penyemarak ruangan.

wood stain rumah

Berikan warna merah pada bantalan tempat duduk atau pada taplak coffee table. Anda juga bisa menggunakan warna merah pada karpte kecil pada furniture set.

Berikut tips dalam menciptakan ruang tamu modern minimalis yang nyaman:

  • Pengolahan dinding relatif mengandalkan kekuatan warna cat. Seidikit olahan rak di atas kursi bergaya modern memberikan daya tarik ruang tamu.
  • Untuk menambah nilai estetis pada ruang, dihadirkan pembatas ruang berupa panel-panel kayu yang disusun sedemikian rupa.
  • Di seberang bangku terdapat sebuah olahan ambalan kayu yang menmpel pada dinding. Ambalan ini berfungsi sebagai credenza kecil.

〈 Kamar Tidur 〉

Dalam mewujudkan suasa yang nyaman pada kamar tidur Anda bisa memanfaatkan sentuhan warna hijau yang dipadukan dengan warna cokelat gelap untuk memberikan kesejukan dan kehangatan secara seimbang.

  • Pada dinding bed head dipasangi cermin berukuran besar untuk memberikan efek ruangan yang luas dan juga terang. Hingga muncul suasana yang tenang dan juga damai.
  • Backing kayu yang dilapisi wallpaper bermotif garis-garis dilengkapi dengan rangka built in dihadirkan sebagai fasilitas penyimpanan buku. Sebagai pelengkap untuk area membaca disediakan kuris bergaya modern dari kayu.
  • Berikan lampu pada samping kanan kiri tempat tidur.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top