Inilah Distributor Cat Duco Aman Merk Bioduco yang Terpercaya

Anda bisa mendapatkan distributor cat duco aman dan terpercaya di Indonesia. Meski terdapat berbagai merk cat duco yang bisa Anda beli di pasaran, namun Anda tetap harus menggunakan cat duco aman untuk menjaga keamanan penggunaan. Terdapat distributor cat duco aman di Indonesia yaitu merk Bioduco.

Pengaplikasian cat duco saat ini memang semakin dibutuhkan untuk melengkapi berbagai kebutuhan finishing. Dengan pilihan warna yang beragam, Anda tentu bisa menggunakan cat duco untuk berbagai keperluan finishing kayu. Aneka warna menarik dan cenderung kepada hasil warna pastel bisa Anda dapatkan dengan menggunakan cat duco.

Dengan semakin banyaknya kebutuhan finishing menggunakan cat duco, Anda tentu membutuhkan pasokan cat duco yang terbaik. Kualitas cat duco yang aman juga harus menjadi pertimbangan utama yang Anda perhatikan saat memilih merk cat duco. Keamanan saat pengaplikasian cat duco juga merupakan kunci utama yang menjadi penentu hasil finishing dengan cat duco.

Agar Anda mendapatkan kualitas cat duco terbaik, memilih untuk menggunakan cat Bioduco bisa menjadi salah satu solusi yang efektif bagi Anda. Pengaplikasian cat duco dari Bioduco juga lebih aman karena merupakan cat duco water based sehingga hanya membutuhkan air untuk bahan pengencernya. Tertarik untuk mengetahui lebih dalam mengenai Bioduco? Simak informasi selengkapnya mengenai cat Bioduco pada artikel ini ya!

Mengenal Bioduco, Merk Cat Duco Aman yang Patut Digunakan

Jika Anda membutuhkan distributor cat duco yang aman dan ramah lingkungan untuk digunakan, tidak ada salahnya jika Anda memilih menggunakan cat Bioduco. Cat Bioduco merupakan cat kayu water based duco solid color terbik dan berkualitas. Aplikasinya sangat baik digunakan untuk berbagai kebutuhan furniture pada interior maupun eksterior.

https://www.youtube.com/watch?v=nDxXRTnh4HA&t=2s

Sumber : https://www.youtube.com/c/BioPaint

Cat kayu warna solid Bioduco hadir dalam varian produk sangat lengkap untuk menciptakan berbagai model finishing. Baik itu finishing kayu solid opaque color, mulai dari wood putty, primer coat, bioduco color dan top coat. Cat duco merk Bioduco ini sudah terbukti aman digunakan karena tidak berbahaya bagi kesehatan dan ramah lingkungan. Hal ini dikarenakan produk cat ini diformulasikan sesuai standar sertifikasi keamanan bahan finishing kayu internasional (EU-REACH Regulation, FDA 21 CFR 175.300).

Pengaplikasian cat duco ini sangat beragam dan tentunya sangat fleksibel. Anda dapat mengaplikasikannya dengan cara disemprot dengan mudah. Hasilnya juga akan halus dan rata (good self-levelling and no sagging). Selain disemprot, cat kayu warna solid Bioduco juga bisa diaplikasikan dengan menggunakan kuas. Produk Bioduco ini juga bebas bahan beracun atau non-toxic. Selain itu, produk Bioduco juga tidak berbau karena mengandung VOC yang rendah, dibawah ambang batas yang telah ditentukan.

Seri produk Bioduco cepat kering seperti halnya produk solvent based, meskipun pelarutnya adalah air. Produk ini bahkan dapat diaplikasikan pada malam hari, namun relatif tidak beresiko ngabut (hazy).

Berbagai Material yang Bisa Difinishing dengan Bioduco

Penggunaan cat Bioduco memang sangat fleksibel bahkan bisa digunakan untuk berbagai media finishing. Diantaranya adalah kayu, bambu, rotan, MDF, dan media finishing lainnya. Jika Anda menggunakan material kayu sebagai bahan furniture atau bahan dasar utama rumah, Anda bisa mempercayakan kebutuhan cat duco Anda di sini.

Material kayu memang menjadi salah satu material utama bahan dasar pembuatan rumah yang sering menjadi pilihan para pemilik rumah dibandingkan menggunakan material lainnya. Dalam penggunaan material kayu bertujuan untuk memberikan kesan yang lebih natural pada rumah tersebut dan juga bisa membuat rumah menjadi lebih nyaman.

cat duco aman

Tentu material kayu ini tidak bisa lebih kuat maka dari itu Anda perlu memberikan perlindungan kayu tersebut dengan menggunakan cat duco. Cat duco dari Bioduco bisa melindungi kayu agar lebih awet dan lebih tahan terhadap gangguan cuaca yang ektrim. Oleh karena itu, pengaplikasiannya bukan hanya untuk memberikan warna yang menarik bagi kayu tetapi juga untuk memberi perlindungan pada kayu.

Begitu pula pada media bambu, rotan, MDF, sert media finishing lainnya. Akan diperoleh fungsi dan hasil finishing yang sama menariknya karena Bioduco memang akan memberikan hasil finishing yang terbaik. Memberikan hasil finishing solid dengan warna pastel yang sangat smooth, penggunaan Bioduco cocok untuk mewarnai berbagai furniture milik Anda maupun untuk menghias kamar sang buah hati.

Sebagai contoh, Anda juga bisa menggunakan cat Bioduco untuk finishing meja belajar milik si kecil. Mengecat atau melakukan finishing pada box bayi dengan Bioduco juga bisa menjadi alternatif yang menarik. Suasana kamar si kecil akan lebih terasa hidup dengan sentuhan finishing dari Bioduco.

Mengenal Aneka Varian Produk Bioduco Series

Terdapat beberapa produk yang menjadi satu rangkaian penggunaan produk Bioduco. Anda bisa menggunakan seluruh produk ini untuk mendapatkan hasil finishing yang terbaik. Agar tidak salah dalam penggunaannya, berikut ini beberapa varian produk Bioduco Series yang perlu Anda ketahui:

√ Bioduco Wood Putty

Bioduco Wood Putty merupakan dempul kayu atau plamir kayu sebagai lapisan dasar finishing kayu duco solid opaque color system. Produk ini berfungsi untuk menutup pori-pori dan warna dasar kayu. Bioduco Wood Putty digunakan sebagai lapisan dasar atau based coat untuk menciptakan hasil finishing kayu duco solid color dengan teksture permukaan yang halus dan close pore.

Dempul atau plamir kayu ini berfungsi secara efektif  untuk menutup atau menyembunyikan warna dasar kayu serta memperbaiki tekstur permukaan media finishing kayu solid, plywood, MDF, HDF, Bambu, Rottan, dan lain sebagainya. Produk ini mempunyai 2 fungsi utama, yaitu untuk menyembunyikan warna dasar media kayu / color hidding dan untuk menutup dan memperbaiki cacat lubang permukaan media (surface texture enhance).

Bioduco Wood Putty memiliki daya tutup warna (color hidding power) yang cukup baik untuk  menutup atau menyembunyikan warna dasar kayu agar tercipta hasil finishing solid opaque color dengan warna yang solid dan seragam.

Produk Bioduco Wood Putty diformulasikan dengan solid content tinggi sehingga efektif mengisi dan menutup lubang pori-pori dan memperbaiki cacat tekture permukaan media kayu tampa banyak susut atau ambles agar tercipta tekture permukaan yang halus dan rata.

√ Bioduco Primer Coat

Bioduco Primer Coat merupakan wood primer coat solid opaque color berbahan dasar water based acrylic emulsion yang tidak beracun, tidak berbau, aman dan ramah lingkungan. Digunakan sebagai lapisan dasar atau lapisan utama pada proses finishing kayu duco solid opaque color untuk media kayu, plywood, MDF, HDF, bambu, rottan, dan lain sebagainya.

cat primer

Bioduco Primer Coat diformulasikan khusus sesuai dengan karakter dan sifat kimia fisika kayu atau bahan sejenis kayu lainnya. Memiliki komposisi extender khusus dengan solid content tinggi sehingga efektif menutup pori-pori serat kayu, daya rekat kuat, lentur dan mudah diamplas.

Produk ini memiliki beberapa fungsi, diantaranya adalah:

  • menutup dan pelindung substrate (substrate sealing)
  • mampu menutup pori-pori serat dan memperbaiki cacat texture permukaan media agar tercipta permukaan media rata (flat)dan halus
  • menutup dan memperbaiki cacat warna dengan lapisan film warna solid opaque yang seragam (uniform)
  • membantu meningkatkan efektivitas pembentukan lapisan dan ketajaman warna di atasnya.

√ Bioduco Solid Stain

Bioduco solid stain merupakan cat duco dengan warna solid berbahan dasar water based acrylic pigmented dengan daya tutup yang tinggi. Cat warna solid ini sangat efektif untuk menutup warna di bawahnya atau untuk menciptakan lapisan warna solid opaque yang diinginkan. Digunakan sebagai bahan finishing kayu, cat duco solid colour  ini baik digunakan untuk kebutuhan interior maupun exterior.

Bioduco seri ini diformulasikan khusus dengan bahan water based pigment index light fastnest tinggi sehingga memiliki keunggulan teknis tidak beracun, tidak berbau, aman dan ramah lingkungan serta tahan cuaca dan sinar matahari, baik digunakan untuk interior maupun exterior.

Bioduco solid colour digunakan sebagai bahan pewarna cat duco dalam sistem finishing duco colour pada berbagai media. Diantaranya adalah kayu, plywood, MDF, HDF, bambu, rottan, serta berbagai jenis bahan serat alam seperti serat pelepah pisang, pandan, enceng gondog, dan berbagai media lainnya.

√ Bioduco Chalk Paint

Bioduco Chalk Paint adalah primer coat water based acrylic emulsion berwarna solid opaque. Diformulasikan secara khusus sebagai lapisan primer coat yang berfungsi untuk menutup, melapisi, memperbaiki texture, struktur dan warna pada permukaan substrat media.

Produk Chalk Paint diformulasikan sesuai dengan karakter, sifat fisik dan kimia substrat kayu atau bahan sejenis kayu. Mempunyai solid content tinggi, sehingga sangat efektif dalam membangun lapisan dasar film coating yang kuat, lentur namun tetap mudah diamplas. Bioduco Chalk Paint tersedia dalam 20 pilihan warna. Sangat cocok untuk aplikasi warna solid dengan tahapan yang lebih singkat.

Misalnya saja untuk wooden toys. Selain itu juga cocok untuk aplikasi antique finished dan rustic finished. Cat warna solid ini sangat cocok digunakan untuk interior furniture, pintu, kusen, dan berbagai jenis kerajinan yang terbuat dari kayu atau bahan sejenis kayu, plywood, MDF, HDF, bambu, rotan, dan berbagai media lainnya.

√ Bioduco Top Coat

Bioduco Top coat merupakan varnish clear berbahan dasar water based full Acrylic spray system untuk finishing kayu exterior dan interior yang aman dan ramah lingkungan, mudah diaplikasikan, cepat kering dan hemat. Produk Top Coat water based ini berfungsi sebagai lapisan pelindung akhir untuk lapisan film dan media di bawahnya. Sekaligus untuk meningkatkan keindahan media dengan tampilan hasil finishing akhir gloss atau matte.

Bioduco Top Coat merupakan lapisan top coat clear yang dapat diaplikasikan pada media kayu atau media sejenis kayu. Seperti bambu, rotan, plywood, mdf, kertas dan berbagai jenis anyaman bahan serat alam seperti Eceng Gondok, Serat Banana, Pandan dll.

Top coat untuk kayu ini bisa diaplikasikan baik dengan spray system maupun dengan brush system. Bahkan dengan berbagai jenis aplikasi lain, seperti celup, lap dengan menggunakan kain bal, dll. Produk ini cocok untuk finishing furniture, home décor maupun handycraft, bahkan untuk wooden toys.

Distributor Cat Duco Aman Bioduco Termurah

Jika Anda ingin membeli cat duco, sebaiknya Anda memilih produk cat duco yang berkualitas seperti Bioduco. Sudah menjadi komitmen dari perusahaan untuk memberikan produk berkualitas tinggi bagi para customer. Denganhasil finishing yang terbaik dan berkualitas, Anda juga akan lebih menghemat biaya finishing karena tidak perlu membeli thinner sebagai pengencernya.

cat-duco-aman

Jika Anda membutuhkan cat duco kayu yang berkualitas, Anda bisa membelinya secara online di website ini yang merupakan distributor cat duco aman Bioduco yang terpercaya. Semoga bermanfaat.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top