Temukan Bahan Pengkilap Furniture yang Aman Disini dan Keuntungannya

Menggunakan bahan pengkilap yang aman untuk furniture adalah suatu kewajiban. Sebenarnya, Anda juga bisa membuat bahan pengkilap furniture sendiri menggunakan komposisi bahan yang aman. Jika Anda tidak punya waktu untuk membuat bahan pengkilap kayu sendiri, Anda juga bisa menemukan rekomendasi bahan pengkilap kayu yang aman disini.

Pastikan Menggunakan Cat Pengkilap Kayu Terbaik untuk Memperbaiki Furnitur Kusam

Menggunakan bahan pengkilap furniture yang aman dapat merawat tampilan furniture tetap bersih dan menarik. Anda tidak akan melihat tampilan kusam yang tidak menarik pada furniture. Selain itu, hal ini juga berkaitan dengan usia pakai dari furniture tersebut. Semakin sering Anda merawatnya dengan baik, semakin awet furniture tersebut.

Baca Juga : cari cat untuk lemari kayu yang bagus temukan jawabanmu disini

Anda bisa merawat furniture dengan menggunakan bahan pengkilap buatan sendiri. Tentu saja penggunaannya dapat membantu menjaga meja dan kursi Anda tampak berkilau dan bersih. Anda juga tidak perlu terus membeli dan membuang kaleng thinner untuk memolesnya. Bahkan, Anda bisa menggunakan bahan yang lebih aman untuk poles furnitur.

Jika menggunakan sesuatu buatan sendiri dengan bahan yang Anda ketahui dan pahami, Anda tidak perlu khawatir akan bahaya kandungan bahan kimia berbahaya. Karena sebenarnya, Anda bisa membuatnya dengan mudah dan lebih hemat biaya.

Keuntungan Menggunakan Bahan Pengkilap Aman Buatan Sendiri

Beberapa manfaat yang akan Anda dapatkan ketika menggunakan bahan bahan pengkilap furnitur buatan sendiri adalah:

— Murah —

Anda dapat membuat poles furniture dengan bahan-bahan yang mungkin sudah Anda miliki. Terutama jika Anda memiliki pohon jeruk yang tumbuh di halaman belakang rumah Anda.

— Bebas bahan kimia —

Resep resep ini menggunakan bahan kimia pembersih alami yang sebenarnya mudah Anda temukan di rumah. Jadi, jelas lebih aman dan bebas bahan kimia berbahaya.

— Tidak ada wewangian yang memicu alergi —

Aroma wangi yang digunakan dalam semir furnitur komersial dapat memicu alergi pada banyak orang. Alih-alih parfum palsu yang bau, Anda akan menikmati aroma lemon yang bersih jika membuat dan menggunakan bahan poles sendiri.

— Ramah lingkungan —

Anda tidak akan lagi memiliki kaleng aerosol yang mengandung propelan dan perlu dibuang. Anda bahkan hanya perlu menggabungkan bahan bahan kedalam mangkuk atau botol semprot saat membuat bahan poles Anda sendiri.

Resep I : Cuka dan Jus Lemon

Seperti namanya, resep ini hanya menggunakan dua bahan, yaitu cuka putih dan jus lemon. Gabungkan cuka putih dan jus lemon dengan komposisi yang sama kedalam mangkuk atau botol semprot. Untuk mengaplikasikannya, Anda bisa gunakan kain bersih untuk menggosok agar bahan meresap ke dalam furnitur Anda.

Setelah itu, jangan lupa untuk mengelapnya menggunakan kain bersih yang lain. Sebaiknya, Anda membuat bahan ini beberapa saat sebelum diaplikasikan, agar kondisi bahan masih segar untuk setiap penggunaan.

Resep II : Minyak Zaitun dan Jus Lemon

Seperti sebelumnya, resep yang satu ini juga hanya mengandung dua bahan. Yaitu dengan menggunakan minyak zaitun dan jus lemon. Untuk membuat bahan pengkilap ini, Anda bisa menggunakan perbandingan 2 minyk zaitun : 1 jus lemon. Campurkan kedalam mangkuk atau botol semprot.

Cara aplikasinya sama seperti pada resep bahan pengkilap pertama, gosok dengan kain bersih ke seluruh permukaan furniture lalu bersihkan dengan kain bersih lainnya. Buat dan gunakan resep ini dalam kondisi masih segar agar tidak ada bau tengik yang justru mengganggu dan bisa berakibat buruk bagi furniture.

Tips dan Peringatan Pengkilap Furniture Aman

Temukan Di Sini Bahan Pengkilap Furnitur yang Aman

  1. Jangan menggunakan kembali botol semprot yang mengandung bahan kimia lainnya. Sementara cuka dan jus lemon adalah produk makanan alami, kandungan asam dari kedua bahan tersebut bisa bergabung dengan residu produk lain yang bisa saja berbahaya.
  2. Beri label botol semprot atau wadah dengan apa yang ada di dalamnya dan tanggal yang Anda buat. Hal ini perlu dilakukan agar Anda tidak lupa dan bisa menggunakan botol atau wadah tersebut setiap kali ingin memoles furniture.
  3. Kocok sebelum digunakan untuk menggabungkan kembali bahan. Sama seperti saus salad, minyak dan jus lemon akan terpisah.
  4. Anda bisa menggunakan minyak zaitun yang murah atau bahkan yang sudah lama tidak Anda gunakan. Mungkin rasanya tidak enak jika digunakan dalam makanan Anda, tetapi bisa untuk memoles perabotan Anda.
  5. Bahan-bahan ini harus aman dari jangkauan anak-anak dan hewan peliharaan. Jadi sebaiknya simpan botol semprot dan produk pembersih ini dengan aman.

Perhatikan Cara Memoles Kayu yang Benar

https://www.youtube.com/watch?v=mobPhz_5zcc

Di atas adalah resep alami yang bisa Anda praktekan sendiri di rumah. Menghindari bahan kimia berbahaya yang digunakan apabila Anda benar-benar tidak memiliki waktu untuk membuat resep alami di atas maka Anda bisa menggunakan bahan poles kayu yang natural . Bahan ini mengandung beeswax jadi sangat aman untuk digunakan pada lingkungan rumah.

bahan poles pengkilap kayu

Apabila Anda sedang mencari produk beeswax yang benar-benar aman dan terpercaya maka Anda bisa menggunakan Biopolish Beeswax. Sebagai salah satu produk yang aman, kelebihannya adalah sangat aman digunakan bahkan pada peralatan makanan sekalipun.

Penggunaannya yang sangat hemat adalah kunci utama untuk Anda tidak perlu menghabiskan banyak uang untuk perawatan furnitur kayu dan peralatan makan dari kayu lainnya. Produk Biopolish Beeswax ini cukup diaplikasikan dengan cara tipis saja ke seluruh permukaan kayu.

Gunakan kain katun dan ambil sedikit kemudian poles sambil ditekan ke seluruh permukaan kayu. Anda bisa menggunakan gerakan memutar agar pori-pori kayu meresap seluruh bahan. Aplikasi ini tidak perlu berlebihan Anda bisa menggunakannya satu bulan atau tiga minggu sekali tergantung Anda meletakan dan penggunaan furnitur tersebut.

Temukan Di Sini Bahan Pengkilap Furnitur yang Aman

Jangan pernah mengaplikasikan terlalu banyak karena aplikasi yang terlalu banyak hanya akan menimbulkan jamur. Kebanyakan bahan yang diaplikasikan justru menimbulkan kelembaban yang memudahkan jamur untuk tumbuh.

Tips Membersihkan Furniture

Selain menggunakan bahan poles Anda juga perlu menjaga kebersihan dari furniture Anda. Banyak dari para furnitur yang memeberikan tips atau melakukan pembersihan pada furnitur mereka dengan beberapa tips berikut ini :

1. Perawatan Sehari-hari

Sebelum Anda memutuskan bagaimana membersihkan furnitur Anda, Anda perlu menentukan jenis finishing apa yang ada di atasnya. Anda dapat menemukan informasi tentang pembersih dan kondisioner untuk perabotan kayu dan informasi mengenai penyelesaian finishing untuk mengekspos kayu cantik di bawahnya.

Anda harus menggunakan kain bebas serabut untuk memoles perabotan Anda secara teratur. Gunakanlah sedikit Biopolish Beeswax yang Anda poles pada kain dan gosok ke seluruh permukaan furniture untuk mendapatkan kilau yang indah.

Furniture Masih Berjamur Padahal Sudah Dicat? Ini Solusinya

Ketika memilih semir furnitur, gunakan jenis yang sama untuk setiap pembersihan, baik minyak atau wax, untuk menghindari noda cat. Bersihkan ke arah serat kayu jika memungkinkan. Jika Anda menyukai barang-barang antik, Anda harus menyadari kebutuhan khusus mereka.

2. Pembersihan Khusus

Ketika tiba waktunya untuk mengangkat Beeswax yang sudah ada, gunakan spiritus atau thinner dengan kain lembut yang tidak berbulu. Bersihkan seluruh bagian dengan produk, bukan hanya area yang kotor.

Selain produk yang dilapisi dengan bahan poles kayu Anda juga perlu menjaga kebersihan furnitur yang telah dicat dengan langkah-langkah berikut ini:

√ Perawatan Sehari-hari

Furniture yang dicat adalah yang paling mudah untuk tetap bersih. Setiap minggu, bersihkan atau bersihkan dengan lap yang dibasahi air.

Apakah Pernis Kayu Jati Terbaik? Ini Cara Memilih, Aplikasi dan Perawatannya

Pastikan untuk tidak meninggalkan bintik-bintik air di permukaan, karena bintik air tersebut akan kering dan bisa meninggalkan bekas permanen.

√ Perawatan Khusus

Jika perabot Anda yang dicat memiliki noda pada permukaan yang terlihat atau goresan dan goresan di atasnya, Anda akan ingin melakukan perbaikan apa pun yang Anda bisa. Dengan lembut lakukan pengamplasan ambang, berhati-hatilah agar tidak merusak hasil akhir yang telah dicat. Hati-hati pada bagian lem dan jepit setiap sambungan yang longgar.

Cocokkan cat sebaik mungkin atau pilih warna cat baru dan kembalikan potongan ke kondisi hampir sempurna. Tambahkan lapisan minyak untuk perlindungan terbaik.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top